Abe Biu's

Cinta yang terpendam : Payung Teduh

Payung teduh? Apa itu? Mungkin kalau ditanya sekarang, orang gak akan asing. Tapi taun 2013 kemarin, saat ditanya “Mariana lo suka denger musik apaan sih?” saya selalu menjawab PAYUNG TEDUH. Yang ada orang-orang pada haheho.. Pas saya dengerin musiknya, beberapa njawab selera musik saya aneh. Bodo ah~ Awal mulanya saya jatuh cinta itu saat pertama… Continue reading Cinta yang terpendam : Payung Teduh

Lauk

Sambel Goreng Daging : Lebaran yang Kecepetan

Pas lagi ngaduk masakan ini, kehirup bau masakan yang gak asing buat saya. Baunya bener-bener aroma masakan lebaran. Aha! Saya pun bangga. Ternyata sambel goreng daging ini udah enak dan cocok kaya menu wajib lebaran. Padahal pas awal buat, gak kepikiran bakal beraroma dan berasa kaya gini. Keluarga saya merupakan keluarga yang menganut aliran “Setiap… Continue reading Sambel Goreng Daging : Lebaran yang Kecepetan

Lauk · Myday

Gepuk Daging ala Sunda

Lagi yah , postingan soal resepnya. Karena kebetulan skrng lagi rutin-rutinnya masak nih. Hihihi.. Mungkin iya saya udah beberapa kali masak gepuk daging, yang resepnya simple banget resep dari Mamah. Tapi kok rasanya beda ya sama yang ada di warung sunda? Akhirnya saya coba masuk cookpad lagi untuk cari resep gepuk biar jadi kaya yg… Continue reading Gepuk Daging ala Sunda

Lain-lain

Sup Kepiting Homemade

Eh, ada daging kepiting membeku di kulkas udah cukup lama nih. Niat hati pengen buat dimsum kepiting, tapi bahan-bahan belum terkumpul. Yaudah, tiba-tiba keinget sup kepiting yang pernah dimakan di salah satu restoran seafood jaman kantor masih di Jakarta. Bahan-bahan 2 genggam Daging kepiting 1/2 liter Air 2 siung Bawang Putih Secukupnya Garam, Merica, Kecap… Continue reading Sup Kepiting Homemade

Abe Biu's

Malam minggu berasap.

Malam itu malam minggu, dan saat itu saya dan Abe sudah tinggal di kontrakan baru kami di Bogor. Saya sangat senang berada di kontrakan baru kami ini, karena suasana perumahan yang asri dan entah mengapa saya jatuh cinta begitu saja. Terlebih karena perumahan saya ini hanya berjarak sekitar 2 km dari pusat kuliner Bogor, kawasan… Continue reading Malam minggu berasap.

Myday

What they said (?)

Siapa yang terakhir kali dapat ucapan selamat ulang tahun seperti ini? Sayaaaaa… Ya, ucapan ini saya dapatkan di hari ulang tahun saya kemarin dari 2 orang teman baik saya. Mereka merencanakan sebuah kejutan yang manis, sekalian farewell party kata mereka. Karena sekarang kami tidak lagi bekerja di satu kota yang sama. Dari awal masuk kerja,… Continue reading What they said (?)