Rustic vintage handmade wedding invitation

Halohaaa bridezilla..

#eaaaa

hahaha, iya awalnya mau banget postingan printilan pernikahan saya sebulan setelah menikah, nyatanya udah hampir 4 bulan nikah, postingan soal wedding preparation belum juga muncul di blog kesayangan ini. Oke, langsung aja yaaa.. I will tell you about my last wedding preparation.

FIRST : WEDDING INVITATION (FISIK)

Kebetulan, saya dan Abe suka banget sama hal yang vintage-vintage. Jadi desain undangan pun maunya temanya begitu. Googling lah, cari-cari vendor undangan yang bisa mewujudkan mimpi kami.  Kalau dibilang susah bgt nemu vendor yang nyediain undangan dengan tema vintage, terutama RUSTIC VINTAGE.

Beberapa kali ngobrol sama vendor undangan, mereka rata-rata bilang desain undangan saya ini ajaib karena jarang ada yang mau bikin undangan kaya gini. Pernikahan kami cuma ngundang 250 orang sajah, dikurangin temen-temen yang dikirimin undangan digital jadi sekiranya cuma butuh 200 undangan fisik. Pas ditanya harganya berapa undangan dengan model dan jumlah itu, mengejutkan.. ada yang kasih harga 13.000-17.000!! Ish, mahal kaliiiiii….Kebetulan budget kami gak segitu, alias minim banget untuk undangan.

Akhirnya diskusi lagi lebih jauh.. Jadi gimana? Mau tetep RUSTIC VINTAGE apa gak? Jawabannya IYA! Trus solusinya apa?

Kita buat undangannya sendiri yuk!

NEKAT? Iyes banget, kenapa? Karena saat itu di kantor jujur aja saya lagi benar-benar overload. Semenjak 3 bulan sebelum pernikahan, saya wara-wiri ke luar kota, lembur hampir setiap hari. Jadi waktu buat ngerjain wedprep ini ya cuma sabtu-minggu, atau sepulang kerja. Tapi gapapa lah, nekat aja, yang insyaAllah bisa kelar.

Alhamdulillahnya saya dikit-dikit bisa desain lah.. jadi semua detail undangan saya desain sendiri pake Photoshop, undangan bagian depan, bagian dalam (inti undangan) bahkan PETA lokasi pernikahan pun saya buat sendiri.. hahaha, maklum buat undangannya gak di percetakan yg bisa sekalian buatin peta lokasinya. Aaaak, hampir gila saya nyelesein undangan ini deh.

Alhamdulillahnya lagi, waktu itu punya calon suami yang care dan perhatian banget, kita berdua bagi tugas. Abe tugas nyari kertas, pita, dan percetakan yang sanggup nyetak di kertas ini. Sempet dapet kendala, karena harga renda itu bener-bener mahal, dan kalau dihitung-hitung malah jadi overbudget.

Akhirnya cerita sama Mama klo lagi kesulitan cari renda yg murah, Alhamdulillahnya lagi rejeki kami ternyata Mama saya di Cirebon punya 2 gulung renda warisan dari Nenek. Jadilah renda itu dikirim langsung dari Cirebon.

Ya Allah, bener-bener super ketolong banget, dan banyak keajaiban-keajaiban yg terjadi (wlpn sebenernya penuh drama amarah dan air mata). Hueehhh… Dan alhamdulillah, jadilah undangan RUSTIC VINTAGE pernikahan kami.

AbeBiu's wedding invitation

SUPER DUPER LOOOOVEEEEEEEE it! ♥♥♥♥

Our wedding invitation’s dream come true!

Mulai dari desain via photoshop, print prototype, bahkan sampei revisi berkali-kali soal font dan pemilihan gambar. Cari kertas, pita, renda, plastik, dan sticker tom jerry yg ukurannya gak biasa. Pake ada acara drama bareng orang percetakan lah. Ini dia 200 tumpuk undangan mentah dari percetakan.

Kertas undangan Abe Biu

Kebayang dong ada 200 lembar yang harus ditempelin renda? Saya mengerahkan resource yg bisa dimanfaatkan hahaha.. berkat 5 orang (Saya, abe, Kaka Saya, Yuli dan Dygta) alhamdulillah dalam beberapa jam, renda-renda sudah tertempel rapih di kertas undangan kami. Walaupun masih ada PR mitain dan mlastikin undangannya yg saya kerjakan setiap pulang kerja sampei jam 11 malam hihihi.. Tapi terbayar kook!! Senang-senang – senaaannnggg!

Kroyokan undangan AbeBiu

Yeay, undangannya jadi!

Buat yang mau nikah, dan pengen punya undangan kawinan RUSTIC VINTAGE kaya yang saya dan Abe buat, boleh kok kontak kami.. Place your order : mariana.doang@gmail.com

Strawberry Mangoo Smoothies

Sedih deh, ternyata mangga skrng udah gak musim lagi. Padahal mangga itu salah satu buah yg kalau di jus selalu enak dan menyegarkan.  Berkuranglah jenis varian jus yang bisa dibuat. Hiks. Waktu itu pagi-pagi iseng banget bermaksud buat bikin layering juice. Dan ini susah yaaahh.. nuangnya gak pake ilmu, jadilah berantakan gini hihiih..

Strawberry Mangoo Smoothies

Mangoo Strawberry Smoothies

Bahan :

  1. Mangga dan Strawberry masukan dalam freezer biar agak crunchy
  2. Yoguhrt Strawberry
  3. Susu kental manis

Cara membuat :

  • Jus mangga, bisa ditambahkan susu kental manis kalau emang dirasa kurang manis
  • tuang jus mangga ke dalam gelas
  • Jus strawberry dicampur dengan yoguhrt
  • tambahkan lagi jus strawberry ke dalam gelas. Untuk kali ini kudu ekstra hati-hati yaa..Biar gak berantakan.
  • Masukkan kulkas biar makin dingin, dan sajikan.

Menurut abe, dia suka banget jus yg dilayer gini ketimbang malemnya, saya buatin jus mangga stroberi yang keduanya dicampur. Hooho.. Keep juicy!

Chicken Cordon Bleu versi 2

Yes, akhirnya pegang sutil sama pegang wajan lagi. It’s kinda happiness.. I’ve told you before, “cooking” is one of my moodbooster. Turunan dari Mama yang suka masak kali yaah. Dulu sering diajak ke dapur buat bantuin Mama masak, dan skrng jadi malah betah banget di dapur. Nah kali ini buatin spesial untuk suami buat makan malam romantis ala Abe Biu. Dulu sih udah pernah post juga resep chicken cordon bleu, tp yang ini penyempurnaan resep sebelumnya. Dan emang yg ini lebih enak.. image Bahan :

  1. 2 buah dada ayam fillet
  2. 2 buah daging ham (bisa juga dipakai daging asap)
  3. Quick Melt
  4. Tepung roti
  5. 1 butir telur
  6. 1 sendok makan oregano
  7. Garam dan merica bubuk secukupnya
  8. Tusuk gigi

Cara membuat :

  1. Belah ayam fillet jadi berkantung.  Balurin sama garem dan merica bubuk di sekujur badan si ayam *halah* . Trus diamkan selama lebih dari 15 menit, biar meresap sih maksudnya.. Nah kalau mau lebih meresap dan cepet matang, si ayam bisa disayat2 dibagian dalam dan luar. Ini juga biar ayam cepet mateng.
  2. Goreng daging ham terlebih dahulu, agar sudah dalam posisi matang
  3. Potong keju Quick Melt sesuai selera
  4. Masukkan ham & quick mel ke dalam kantung ayam fillet lalu tusuk menggunakan tusuk gigi agar isi tidak keluar.
  5. Kocok telur
  6. Campurkan tepung panir  dan oregano agar aroma lebih lezat
  7. Masukkan ayam fillet ke dalam kocokan telur, kemudian gulingkan ke capuran tepung panir dan oregano.
  8. Goreng dengan minyak sedang, agar tepung panir tidak cepat gosong.
  9. Angkat ketika sudah kecoklatan. Dan potong ketika sudah agak dingin, agar keju tidak sudah kembali mengental

Yippieee… jadi deh si chicken cordon blue ini. Tambahin sama sosis goreng dan juga kentang goreng pastinya biar lengkap deh karbohidratnya. Dan senengnya, suami bilang ini enyaaakkk dan masakan terenak yang pernah saya buat hihih! Jadi makin semangat masak yg lain-lain  +10000 

Banana Stroberi Smoothies

Ih, lama banget sih ini blog gak disentuh-sentuh? Kangen banget nulis atau cerita apa-apa yg versi panjang disini.. tapi sepertinya playgroundnya skrng malahan lebih sering di Instagram. Kindly visit my Instagram on Mar.riana.

Semenjak menikah, dan tinggal di rumah sendiri (alhamdulillah, saat ini masih ngontrak yaaa.. insyaAllah tahun depan sudah bisa tinggal di rumah milik sendiri Aamiin ya Allah), saya jadi bener-bener rajin buat masak dan buat minuman untuk kami berdua. Terlebih titipan Mamer yaa, supaya Abe ini sering-sering dikasih buah, soalnya suka gamau. Kalau buah dipotongin gitu aja, gak akan habis dimakan.

Alhasil, harus cari akal supaya mau gamau abis. 2 gelas jus selalu ada setiap makan pagi dan malam yg mau gamau diabisin dong. Hihihi.. and it works! Yippiee.. Ini dia salah satunya :

Banana Strawberry Smoothies

image

Bahan :

  1. 1 buah pisang
  2. Strawberry secukupnya (masukkan freezer biar dingin)
  3. 1 botol yoguhrt rasa strawberry

Cara membuat :

Blender 3 bahan di atas. Jadi deeehhh..

Ahaha. gampang banget kan? yang paling susah dari semua itu yaa cuma 1 sih.. niat dan beli buahnya! Dan ternyata minum jus sehari 2x itu bener-bener manfaat buat saya yg termasuk dalam kategori susah puppy.. Semenjak rutin ngejus ini, yg tadinya jarang, skrang jadi setiap hari. Walaupun jam biologisnya agak aneh, sesuka hati ajaa.. Ah, jadi mau ngejus lagi!

This is me?

Hardisk oh hardisk! Gak sengaja buka lagi hardisk jaman kuliah. Walhasil, ini kaya buka kotak box yang penuh kenangan. Ahhh! Then I found this… Sampe sekarang masih tetep begitu gak yaa, atau saya sudah melangkah terlalu jauh?

——

Mariana itu spontan, kreatif, kalau nasihatin itu ‘jleb’ tapi bener, berprinsip, fokus, blak2an kalau opini apalagi komentarin orang, jago masalah fashion, ceria, rame, nyambung kalo ngobrol.

- Dita -

Mariana itu frontal kalo ngomong, supel, periang, tegas, asik diajakin cerita, pinter.

-Primbon -

Mariana itu kocak, gak jaim, rame, punya prinsip, gak gampang kepengaruh, gak suka ikut2an, smart, care, kreatif.

- Dinceu-

Kak Mar itu bukan orang yang suka berpura-pura, ceria, supel, dan tegas

- Ayu Dena-

Bodor, gampang sensi ama hal2 tertentu, logic.

- Kainya -

Mariana itu tegar dan selalu bersyukur atas apa yang dipunya, entah orang mau berkata apa.

- Yudhi -

ceplas ceplos, ceria setiap saat, smart,

- unknown -

Ati2 lo, mungkin kepribadian elo disana jadi minoritas, karena lo tuh beda, unik. jangan sampe lo kepengaruh yg mayoritas.lo skrang bener2 masuk di dunia yg sbeenernya, udah gak segampang dulu nyari temen yng setipe, be aware.

- unknown -

—-

And I choose, Matcha…

image

 

Males makan siang, turun ke Alfamart sama Dika niat beli eskrim eehhh malah nyasar jadi beli Matcha. Ya emang sih, saya ini sangat amat suka dengan Matcha, tp alhamdulillah gak sampe addict (ya kaliii addict, soale jarang amat yg jual nih macam teh yg ada nyusahin diri sendiri). Tapi trus sibuk poto-potoin ini minuman di atas laptop. Hahaha. Fotonya mau diapain? Iseng akhirnya cari-cari quote soal teh. Dapet deh quote ini.

 

Autumn in Lusso Cafe Bogor

Alhamdulillah bisa merasakan nikmatnya weekend lagi, setelah beberapa bulan kemarin weekend diisi dengan kegiatan “kantor” dan juga persiapan pernikahan, akhirnya weekend ini bisa menikmati indahnya weekend. Dan kebetulan sekarang tinggal di Bogor, jadi sayang banget kalau ngelewatin weekend cuma di rumah aja, secara Bogor kan katanya surga kuliner.

Awalnya saya sibuk cari tau tempat makan enak di Bogor. Ketemu sih, tapi kok ya harganya selangit yaa..Mikir-mikir lagi lah. Ehhhh, taunya Abe udah nyariin tempat makan enak yang sesuai banget ama selera istrinya. Hihihi.. I know he always try to make me happy ! *aheeeeyyy….

Akhirnya, hari Minggu kemarin saya dan Abe sehabis dzuhur langsung meluncur ke Lusso Cafe, Bogor. Lokasinya emang agak sulit ditemukan sih, entah kitanya yg gak jeli, atau emang posisinya yg nyempil. Kalau dari arah Plasa Jambu Dua, lurus aja terus sampai ketemu pertigaan Dadali. Patokannya → Setelah SMP 8 Bogor, di sebelah kiri jalan sebelum Waroeng Steak (WS) di ruko-ruko gitu sih posisinya, pojokan deket Barber Shop. Alamat Lusso Cafe :

European Cafe & Resto | First rooftop cafe in town |Open Daily : 12.00 – 24.00

Jalan A. Yani no. 124, Bogor

Cafe ini terdiri dari 3 lantai dan tema dari masing-masing lantai beda-beda, jadi bisa memilih yang sesuai sama selera.

Lantai 1 → kemarin sih masih under construction. Cuma temanya lebih ke unfinished gt.. material kayu asli yg cuma di plitur doang.

Lantai 2 → temanya vintage gitu sih.. nah disini tempat kasir dan toiletnya.

image

image

Lantai 3 (rooftop) → temanya Garden, efek banyak dedaunan sihh.

Dan kemarin saya dan Abe langsung milih ke rooftop,walaupun sebenernya salah banget ke rooftop saat suasana Bogor lagi SUPER-DUPER-WINDY-GLOOMY-DAY. Hahaaha.. Jadi aja saya riweuh sendiri sama jilbab yang terbang-terbang mulu. Tapi yaaa, ada disini berasa lagi di lokasi yg lagi autumn gitu deh. Dekornya lucu.. banyak daun-daun walaupun daunnya itu sintesis alias fake.

Kata Abe, disini itu rame banget kalau sore hari soalnya cafe ini spot oke banget buat Sunset. Wajar aja ini inceran buat sunset, viewnya juga keren banget, di sebelah kirinya ada Gunung dan kanannya Gunung juga, entah itu namanya gunung apa. Hihi..

image

Heboh kerudung kibar-kibar

Oke, mari masuk ke penilaian Lusso Cafe ini :

  • Tempat : Nyaman banget, view lokasinya juga enak. Dekornya juga lucu. Nilai : 9
  • Makanan/Menu : Kemarin pesen chicken cordon blue (kentangnya item2 gitu ujungnya, dan rasanya hambar), nasi ayam bakar, lechy tea, berry tea smoothies (enyaakk dan seger). Soal makanan, Nilai : 8
  • Harga : Waduh, kalau harga.. murehhh cingg.. *ini buat ukuran saya yaa* Nasi ayam bakar standar amat, 20k.. Chicken cordon blue itu 35k. Minuman di harga belasan. Nilai : 9 (karena enteng di kantong)
  • Pelayanan : Luwamaaaaa meennn… pesen makan ajaaaaa, datangnya lama banget. Untungnya minum dikasih duluan, cuma ya ituu.. udah ampe mau abis, makanannya baru dateng bok! Nilai : 6

Overall, karena tempatnya enak jadi betah ada dsini sihh..Mungkin sengaja juga kali ya nganter makannya lama-lama.. sesuai sama pengunjungnya yg suka betah lama-lama dsini. Mau deh klo disuruh balik lagi kesini :)